News & Update

Desktop
Powered by Clocklink.com

Minggu, 15 April 2012

Error Blue Screen Pada Windows

Error Blue Screen Pada WindowsBluescreen juga sering disebut “BSOD”,yaitu singkatan dari Bluescreen Of Death.Bluescreen merupakan kejadian dimana layar yang ditampilkan system operasi windows ketika mengalami kesalahan system,atau oleh windows disebut Stop Error.

mengatasi error bluescreen windows Error Blue Screen Pada WindowsBanyak penyebab munculnya Bluescreen ini,diantaranya driver suatu hardware tidak cocok,kesalahan penulisan memory RAM,system crash registry windows atau penggunaan dil Dll yang kurang cocok.

Berikut beberapa macam bluescreen pada windows yang saya dapatkan dari berbagai sumber (buku dan googling),beserta keteranganya :

  • IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A)

Pesan kesalahan ini biasanya disebabkan kerena ada ketidakcocokan driver yang terinstall di komputer.Hal ini mencakup video card yang di overclock melebihi batas atau Anda baru berganti Video card dan Anda belum menguninstall driver Video card lama dari chipset berbeda.Pada Audio Card,meliputi kesalahan konfigurasi atau bug dalam driver sound card

  • NTFS_FILE_SYSTEM atau FAT_FILE_SYSTEM (0X00000024) atau (0X00000023)

Pesan error ini memberikan keterangan bahwa ada masalah pada partisi atau filesystemnya,tetapi bukan di harddisknya.
Kita bisa melakukan pengecekan dengan memeriksa kabel SATA atau PATA atau bisa mengecek partisi dengan tool chkdsk.

  • UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP (0X0000007F)

Pesan erros seperti ini menunjukan bahwa PC kamu mengalami masalah dikarenakan Overclock Hardware yang berlebihan,komponen komputer yang terlalu panas,kerusakan fisik pada CPU atau memory ataupun BIOS mengalamai Corrupt.

  • DATA_BUS_ERROR

Pesan error ini disebabkan karena adanya kemungkinan bahwa memory atau slot memory di motherboard rusak.

  • PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA

Kerusakan Hardware dapat memunculkan pesan error ini,termasuk kerusakan pada memory utama,memory video card ataupun memory pada processor (L2 Cache)

  • INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE

Jika kamu menemukan pesan error seperti ini,kamu dapat mengubah konfigurasi jumper harddisk untuk memperbaikinya.Selain itu,munculnya pesan error ini juga disebabkan karena virus boot sector, driver IDE controller yang salah, atau kesalahan driver chipset.

  • VIDEO_DRIVER_INIT_FAILURE

Mungkin pada saat installasi driver VGA card kamu mengalami masalah,misalnya PC tiba-tiba restart,kejadian itu penyebab munculnya pesan error tersebut.

  • BAD_POOL_CALLER

Adanya driver yang tidak compatible dapat membuat windows untuk memunculkan pesan error ini,biasanya terjadi saat upgrade instalasi windows XP,bukan dari installai baru.

  • PEN_LIST_CORRUPT

Kerusakan pada RAM memory dapat membuat windows memunculkan pesan error ini.

  • MACHINE_CHECK_EXCEPTION

Pesan error ini muncul karenan adanya kerusakan fisik pada CPU,serta power supply yang kekurangan daya atau rusak.

Semoga informasi jangkrik blog kali ini dapat membantu kamu untuk mengenali kerusakan atau Error Blue Screen Pada Windows.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More